Tips Memilih Desain Rumah Petak 1 Kamar Tidur Terhindar Dari Sempit

Seiring dengan semakin terbatasnya lahan, anda memang harus memutar otak untuk memiliki suatu hunian. Termasuk mempertimbangkan untuk memilih desain rumah petak 1 kamar tidur. Desain rumah seperti ini sebenarnya sangat cocok bagi anda pasangan baru yang belum memiliki anak. Desain rumah seperti ini bisa menjadi pilihan yang bagus seiring dengan semakin sempitnya lahan.

Desain Rumah petak 1 kamar tidur yang minimalis

Rumah petak 1 kamar tidur ini cukup popular juga di kota-kota besar seperti di Indonesia. Tak hanya sebagai hunian tetap, banyak juga masyarakat yang menjadikan rumah petak 1 kamar ini sebagai lahan bisnis seperti dengan cara dikontrakkan.

Untuk anda yang berniat mempunyai rumah petak dengan satu kamar ini, memang harus memutar otak untuk bisa menciptakan hunian yang nyaman. Anda juga tidak perlu berkecil hati. Pasalnya anda sendiri tetap nyaman dan terkesan luas. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih desain rumah petak dengan 1 kamar tersebut.

Tips memilih desain rumah petak 1 kamar tidur

Karena ukuran ruang yang terbatas, memang anda dituntut pandai dalam mengatur setiap ruang yang ada didalam rumah petak dengan 1 kamar tersebut. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan baik

1. Cobalah untuk mempertimbangkan warna putih

Agar rumah petak yang anda miliki tidak terkesan sempit maka anda memang harus berhati-hati ketika memilih warna dinding rumah petak anda. Untuk anda yang ingin membuat kesan pada rumah anda semakin luas, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan warna putih.

Warna putih ini akan memberikan kesan yang luas dan bersih. Apabila anda bosan dengan warna putih, anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan warna-warna netral lainnya seperti abu-abu.

2. Memasang cermin besar untuk memberikan kesan luas

Untuk anda yang ingin memberikan kesan luas terhadap interior rumah anda maka anda bisa mempertimbangkan untuk menaruh cermin besar pada dinding Keberadaan cermin ini memang akan mempengaruhi bagaimana penglihatan seseorang.

Anda bisa mencoba untuk memasang cermin besar ini pada ruang tamu anda. Secara tidak langsung ruang tamu tersebut akan terlihat lebih luas. Cermin yang menempel pada dinding seperti contoh bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.

3. Terapkan furniture di sudut ruang

Tips memilih desain rumah petak yang selanjutnya adalah dengan penerapan furniture yang berada di sudut ruangan. Peletakan furniture ini memang wajib mendapatkan perhatian khusus

Untuk anda yang tidak ingin ruangan kamar anda terlihat sesak, cobalah manfaatkan ruang kosong di sudut dinding. Tetapi perlu diperhatikan apabila anda memang benar-benar memilih furniture yang dibutuhkan.

4. Manfaatkan tempat tidur bertingkat

Karena hanya ada satu kamar tidur, maka anda bisa mempertimbangkan menaruh kamar tidur bertingkat. Ini bisa menjadi solusi yang terbaik bagi anda yang sudah mempunyai anak. Atau anda juga bisa mempertimbangkan untuk membuat ruangan tempat tidur lebih luas sehingga bisa menaruh 2 tempat tidur didalamnya.

5. Memanfaatkan dinding sebagai ruang penyimpanan

Adapun tips selanjutnya yang bisa anda gunakan yakni dengan memanfaatkan dinding sebagai ruang penyimpanan. Dengan begini anda tidak perlu membeli lemari untuk membuat sesak ruangan di rumah anda. Caranya adalah dengan membuat ruang penyimpanan pada bagian dinding

Demikian tips dalam memilih Desain Rumah petak 1 kamar tidur. Dengan menggunakan tips diatas maka rumah petak anda bisa terlihat lebih luas dan nyaman.

Leave a Comment