Tips Membuat Hiasan Dinding dari Kayu Palet Kreatif dan Unik

Hiasan dinding dari kayu palet adalah salah satu bentuk kreativitas orang zaman sekarang. Ada yang menyebut kayu palet sebagai kayu belanda dimana kayu ini sering digunakan pada peti kemas di kapal kapal. Ada juga yang menggunakannya pada pergudangan. Di lihat dari teksturnya, kayu palet ini memiliki keindahan yang bisa menarik mata ketika memandangnya sehingga sebagian orang mulai melirik menggunakan kayu palet bekas untuk berbagai furniture.

Selain untuk hiasan dinding, ada pula yang menyulap kayu palet sebagai lantai, ranjang tempat tidur, kursi, meja, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang penasaran bagaimana tips membuat hiasan dinding dari kayu palet yang awet, Anda bisa menyimak informasi berikut ini.

Hiasan Dinding dari Kayu Palet

Jangan meremehkan kayu palet karena nyatanya kayu ini bisa memberikan kesan artistic tersendiri bagi ruangan atau bangunan. Yang paling simple ketika Anda ingin menggunakan kayu palet untuk hiasan dinding, Anda bisa menerapkannya pada ruangan yang terlihat polos. Biasanya, hiasan dinding dari kayu palet ini sering dijadikan hiasan untuk ruang tamu atau ruang tidur. Untuk menanggalkan kesan polos pada ruangan, susunlah kayu palet yang memiliki warna tak senada. Bentuk dan satukan dengan paku hingga kayu berukuran seperti tampak seperti hiasan lukisan dan Anda bisa langsung memasangnya pada dinding rumah Anda. Pembuatan yang simple untuk hasil yang luar biasa.

Hiasan dinding dari kayu palet yang dijadikan pot bunga

Jika Anda merasa susunan kayu palet yang dibuat hiasan dinding kurang memberikan kecantikan pada dinding, Anda bisa juga membuat hiasan dinding lain dari kayu palet. Hiasan dinding kayu palet ini bisa dibuat dengan cara menyusun kayu palet dan memberikan sedikit kalimat indah agar mudah untuk dibaca. Cara cukup mudah, Anda tinggal menyusun kayu palet yang sudah tersedia. Setelah kayu palet tersusun sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan, Anda tinggal menambahkan dengan kalimat atau kata yang Anda inginkan, misalnya Hello atau kalimat lain yang mungkin bisa memberikan motivasi bagi orang yang membacanya.

Hiasan Dinding dari Kayu Minimalis

Yang namanya kayu palet bisa disulap untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk hiasan dinding. Semakin banyak ide yang bisa Anda keluarkan untuk kayu palet, semakin banyak karya yang akan membuat kayu palet semakin menawan. Kayu palet sendiri sebenarnya dapat disebut juga kayu minimalis karena kayu ini bukanlah berbentuk seperti kayu gelondongan melainkan kayu kayu kecil yang biasanya digunakan pada peti kemas. Meski minimalis, tetapi kayu ini menawarkan pesona yang akan membuat orang senang saat melihatnya. Saat digunakan sebagai hiasan dinding, kayu palet bisa memberikan kesan rustic dan juga kesan cantik pada ruangan.

Hiasan dinding dari kayu minimalis seperti lukisan

Cobalah Anda melihat ruangan pada rumah atau kafe zaman sekarang, di sana pastinya Anda akan menemukan pajangan dinding kecil yang bisa digunakan untuk meletakkan barang sebagai hiasan dinding. Rak kecil pada dinding yang mungkin bentuknya satu kayu saja dan itu adalah salah satu pengaplikasian kayu palet pada zaman sekarang. Kayu palet yang akan digunakan sebagai pajangan pada dinding biasanya dipilih berdasarkan keunikan kayu, mungkin bisa dilihat dari warnanya. Kayu tersebut kemudian akan dipoles menggunakan cat atau diplitur agar warnanya tampak lebih menarik. Setelah itu, kayu palet baru akan dipasang menggunakan paku.

Hiasan dinding dari kayu bekas lucu

Agar kayu palet tidak sendiri dan terlihat kosong, pemilik biasanya akan mengfungsikan kayu palet untuk rak. Rak dinding dari kayu palet akan diisi dengan barang barang mungil yang nantinya bisa memberikan keindahan pada ruangan tersebut. Barang barang yang bisa Anda taruh sebagai hiasan untuk menemani kayu palet seperti vas bunga kecil, kata-kata, figura atau barang barang mungil yang bisa menambahkan kesan pada ruangan yang Anda buat. Ada baiknya, barang barang yang Anda gunakan sebagai pajangan dinding memiliki warna senada sehingga kesan kayu dan pajangan benar benar akan tersampaikan dengan benar.

Hiasan Dinding dari Kayu Bekas

Barang bekas tidaklah selalu tak menguntungkan. Apabila Anda memiliki ide yang jitu, Anda bisa menyulap barang bekas itu sebagai barang yang terlihat berkelas. Sebut saja satu contohnya adalah kayu palet. Kayu palet sebenarnya adalah kayu bekas yang digunakan pada peti kemas pada kapal. Namun, baru baru ini, ada beberapa orang sengaja memanfaatkan kayu palet bekas sebagai barang yang lebih berharga, salah satunya sebagai hiasan dinding rumah zaman sekarang. Hiasan dinding rumah minimalis zaman sekarang memang sering menampilkan keunikan sehingga membuat mata yang memandang menjadi semakin jatuh cinta saja.

Hiasan dinding dari kayu bekas berukuran besar

Atau, Anda juga bisa menggunakan kayu palet sebagai hiasan dinding untuk tempat makan, warung makan bahkan kafe yang bakal Anda buat. Tak ada salahnya Anda memanfaatkan kayu palet sebagai hiasan dindingnya karena kayu palet siap memberikan kesan artistic kepada ruangan yang akan memasangnya. Jika tadi Anda sudah mengetahui kayu palet yang difungsikan sebagai rak dinding. Dimana satu kayu palet hanya dicat dan dipasang menggunakan paku dengan posisi horizontal. Kini Anda bisa membuat hiasan dinding dengan versi lain. Meski bahan dasar yang digunakan sama, tetapi jika bentuknya dibuat berbeda pastinya akan memberikan kesan yang berbeda pula.

Hiasan dinding dari kayu bekas berbentuk lukisan kopi

Jika Anda penasaran bagaimana cara membuatnya. Anda tinggal menyiapkan beberapa potong kayu palet. Jangan lupa memilih kayu palet yang masih memiliki kualitas bagus agar dapat bertahan dalam waktu yang lama. Setelah itu, agar hiasan dinding dari kayu palet bekas ini terlihat lebih indah, Anda bisa mengecatnya dengan warna yang berbeda beda. Warna yang dipilih lebih baik warna yang cerah agar hiasan semakin mempesona. Atau, jika hiasan kayu bekas ingin terlihat lebih bagus, Anda juga bisa mempliturnya. Yang terpenting, perwarnaan kayu palet bisa memberikan keindahan tersendiri pada kayu palet tersebut.

Setelah Anda mengecat kayu palet dengan warna warna yang menarik, Anda bisa membuat hiasan dinding dengan bentuk segi enam. Kayu palet yang sudah dibuat dalam bentuk segi enam tersebut kemudian disusun dan dipasang di dinding ruangan Anda. Untuk penyusunannya sendiri, Anda bisa melakukannya sesuai dengan kreativitas Aada sendiri. Anda bisa menyusun sendiri sendiri dengan cara dijejer jejerkan pada dinding. Atau, Anda bisa menyusunkan dengan cara zigzag dan masih banyak lagi. Apa yang mesti dilakukan setelah pemasangan selesai? Anda bisa menggunakan rak dinding dari kayu palet untuk tempat pernak pernik ruangan seperti figura kecil, vas bunga, dan masih banyak lagi lainnya.

Hiasan dinding dari kayu minimalis yang bagus

Yang terpenting, jika Anda ingin membuat hiasan dinding dari kayu palet, yang mesti Anda perhatikan adalah kualitas dari kayu paletnya tersendiri. Kualitas dari kayu palet berbeda beda. Saat Anda sembarangan memilih, maka hiasan akan mudah dimakan rayap atau teter. Ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan sebelum mengaplikasikan kayu palet untuk hiasan dinding. Pertama, Anda bisa merendam kayu palet selama beberapa hari pada cairan pengawet kayu. Kedua, mengecat kayu palet karena memberikan pelapis pada kayu palet bisa menjadi salah cara untuk mengawetkan kayu palet. Semoga informasi tentang hiasan dinding dari kayu palet di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Leave a Comment